Jamur seringkali mudah ditemukan di mobil. Biasanya jamur akan ditemukan di mobil - mobil yang tidak dirawat dengan baik dan berada di lingkungan yang lembab. Jamur juga akan ditemukan di mobil yang sering terkena air dan tidak pernah dikeringkan secara sempurna. Mobil pembawa makanan salah satu contoh mobil yang mudah sekali terkena jamur jika tidak dirawat dan dikeringkan secara baik. Bila dibiarkan jamur tersebut akan bisa menyebar ke bagian - bagian lain dari mobil dan akan berbahaya bagi kesehatan.

Tipe - tipe jamur

Banyak sekali tipe dari jamur, akan tetapi secara umum mereka sama. Jamur adalah organisme yang berkembang sangat cepat dan merusak segala sesuatu yang dapat dirusak. Jamur juga mengeluarkan spora yang sangat berbahaya bagi kesehatan bila tidak ditangani dengan benar.

Jika mobil anda terkena jamur, anda sebaiknya tidak membiarkannya. Jamur dapat menghancurkan berbagai jenis material di mobil termasuk kaca mobil

Apa penyebab kaca depan mobil terkena jamur?

Banyak sekali penyebab jamur tumbuh dan berkembang di mobil anda. Salah satunya jika anda membiarkan mobil di ruang terbuka selama berbulan - bulan di lingkungan lembab. Ini dapat menyebabkan jamur untuk berkembang biak. Penyebab lain, jika anda menumpahkan air di mobil dan tidak mengeringkannya secara sempurna, ini juga bisa menyebabkan jamur tumbuh.

Apakah jamur di kaca depan mobil berbahaya?

Jamur di kaca depan mobil sangat berbahaya. Jamur bisa mengenai seal di kaca mobil. Bila dibiarkan seal kaca tersebut akan hancur sehingga kaca mobil tidak tertahan dengan baik. Mengendarai kendaraan dengan seal kaca yang rusak sangatlah berbahaya.

Menghindari Jamur di Kaca Depan Mobil

Jika kaca mobil anda berjamur, ada beberapa cara untuk membersihkannya

Cara terbaik, anda harus selalu menjaga mobil anda dalam keadaan bersih. Jangan pernah meninggalkan sampah, terutama sampah yang mudah membusuk secara alami (seperti makanan). Jika anda menumpahkan minuman dalam mobil, bersihkan dan biarkan area yang basah diangin anginkan sampai kering. Buka semua kaca mobil sampai kering secara sempurna.

Jika mobil anda jarang digunakan, biasakan selalu menghidupkan ac secara teratur dan buka kaca mobil. Membiarkan sirkulasi udara di mobil sangatlah penting.

Mobil terkena jamur sebetulnya adalah sesuatu yang alami, akan tetapi bila terlalu banyak jamur akan menyebabkan sesuatu yang buruk. Ketika anda menemukan jamur di mobil anda, ini bisa menjadi problem besar di kemudian hari bila tidak dibersihkan secara cepat. Jangan pernah membiarkan jamur untuk tumbuh di kaca depan mobil dan seal kaca mobil.